Contoh Skripsi,Tesis, Jurnal, Bahan Kuliah, Artikel, dll

Cara Convert PDF Ke Word (.doc)

PDF yang diberikan bos anda atau mungkin client anda, kalau sedikit sih mungkin tak masalah, tapi kalau banyak tentu akan sangat merepotkan. Nah ada satu cara agar pekerjaan anda tersebut menjadi cepat selesai yaitu dengan cara mengkonversi file PDF tersebut ke file Doc yang bisa dibuka dan diedit di Microsoft Word atau program sejenisnya seperti LibreOffice. Aplikasi untuk melakukan konversi dari PDF ke DOC umum disebut dengan aplikasi PDF to Word, di internet cukup banyak aplikasi-aplikasi seperti itu, salah satunya yang akan saya tulis tutorialnya di artikel ini adalah PDF to Word Converter Free, versi yang saya gunakan adalah versi 3.0.0.
Setelah anda download dan install aplikasinya, sekarang anda jalankan aplikasinya, lalu tekan tombol "Add Files" di pojok kiri atas lalu cari file PDF yang ingin anda convert ke Doc, di bagian kiri bawah anda bisa menentukan lokasi penyimpanan file Doc nya setelah jadi, setelah itu anda klik tombol "Convert" di sebelah kanan bawah dan tunggu hingga proses konversi selesai, setelah selesai anda akan melihat link yang mengarah ke file Doc yang sudah jadi di bagian status seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, klik file Doc tersebut untuk melihat hasilnya.
Hasil konversi file PDF ke Doc
Setelah saya tes sendiri, hasilnya hampir sama dengan file PDF aslinya, yang berbeda adalah gambar-gambar menjadi hilang, tabel-tabel juga perlu diperbaiki lagi secara manual.

Cara Convert PDF Ke Word (.doc) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bona Pasogit

0 comments:

Post a Comment