Contoh Skripsi,Tesis, Jurnal, Bahan Kuliah, Artikel, dll

PERENCANAAN STRATEG1S SISTEM-SISTEM INFORMASI UNTUK PERGURUAN TINGGI (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG

PERENCANAAN STRATEG1S SISTEM-SISTEM INFORMASI UNTUK PERGURUAN TINGGI (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG

Rochim, Adian Fatchur and Isnanto, RIzal and Syafel, Wahyul Amlen (2005) PERENCANAAN STRATEG1S SISTEM-SISTEM INFORMASI UNTUK PERGURUAN TINGGI (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG. Documentation. FAKULTAS TEKNIK.
[img]PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

1689Kb
[img]PDF - Published Version
234Kb

Abstract

Sistem Infonnasi telah berkembang jauh. Digunakan oleh banyak institusi dan organisasi sekarang. Komputer sebagai unsur pendukung dari perkembangannya berkembang dari hanya sekedar alat pengolah data, kemudian berkembang menjadi unsur pendukung sistem infbrmasi manajemen dan sekarang telah merupakan suatu alat yang strategis untuk menunjang kemajuan dan daya saing institusi dan organisasi. Universitas Dipoengoro merupakan salah satu universitas besar di Indonesia. Dalam sejarah perkembangannya, analisa peneliti masih menggunakan sistem informasi hanya sebagai alat pendukung pengolahan data dan belum menggunakan sistem informasinya sebagai Mat yang strategis guna mendukung keunggulan kompetitifnya. Dalam penelitian karni Mi, kami angkat perencanaan strategis yang bagiamana agar sistem informasi dapat digunakan sebagai satu alat yang dapat menggunakan sistem informasi sebagai alat pendukung keberhasilan Universitas Diponegoro dalam mencapai visi dan misi organisasinya. Metode yang kami gunakan menggunakan alat bantu SPSS dan metode analisa perencanaan strategis menggunakan analisa portofolio (Mc Farlan) untuk merumuslcan strategi perencanaan sistem informasi guna mendukung keinerja organisasi Hasil yang kami dapatkan dalam,penelitian ini merupakan analisa bisnis portofolio yang dapat digunakan sebagai dasar acuan perencanaan sistern informasi di Undip. Metode yang kami gunakan telah diimplementasikan di Fakultas Teknik (diluar lingkup penelitian ini, sebagai referensi bagaimana sistem informasi diterapkan pada satu organisasi secara nyata).

PERENCANAAN STRATEG1S SISTEM-SISTEM INFORMASI UNTUK PERGURUAN TINGGI (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bona Pasogit

0 comments:

Post a Comment